Sabtu, 24 Oktober 2009

Bagaimana Mengubah Amarah Menjadi Motivasi?

Setiap saat, setiap waktu, orang pasti akan selalu DIHADAPKAN pada rasa MARAH, EMOSI NEGATIF yang meluap-luap yang tentunya sangat mengganggu konsentrasi dan pikiran jernih kita. Entah itu yang berasal dari dalam diri kita sendiri ataupun orang lain. Nah, sekarang saya akan membagikan sedikit cara untuk meredam dan mengubah amarah menjadi sebuah motivasi yang dapat memberikan semangat bagi diri kita.

Pertama, lihatlah dan RENUNGKANLAH apa yang MENYEBABKAN menjadi MARAH dan membuat kalian menjadi EMOSI sesaat. Apakah kalian PANTAS menjadi marah karena masalah yang kalian alami? Apakah kalian pantas menjadi marah akibat perbuatan orang lain tersebut?CIPTAKANLAH sebuah MINDSET di dalam pikiran kalian jika amarah itu adalah sebuah api yang membara dan kalian adalah air yang mampu mengalahkan api tersebut.
Kedua, jika anda telah mampu menciptakan mindset tersebut, kemudian ubahlah mindset tersebut ke tahap yang lebih tinggi. Ciptakanlah sebuah MINDSET jika amarah itu IBARAT sebuah BOM NUKLIR yang mampu meluluhlantahkan bumi dan kalian adalah seorang yang AHLI dalam bidang nuklir. Ubahlah bom nukir tersebut menjadi tenaga yang maha kuat dan dahsyat dalam diri kalian karena kalian memiliki kemampuan untuk mengubah system kerja dan tujuan penggunaan reactor nuklir tersebut. Kalian bisa bayangkan sendiri apa yang akan terjadi dalam diri kalian jika kalian mendapatkan POWER yang sangat besar.
Ketiga, salurkan power yang besar tersebut ke dalam aktivitas kalian sehari-hari. Hal-hal yang biasanya enggan untuk dilakukan, mulailah untuk dilakukan. Power tersebut adalah SEMANGAT besar yang akan MENDORONG kalian untuk menyelesaikan sesuatu yang sebelumnya sulit untuk diselesaikan dan akhirnya akan membuat kalian menjadi mudah dalam menyelesaikannya. Sebuah AMARAH diubah menjadi sebuah MOTIVASI hanya dengan melalui permainan mindset. Saya tekankan lagi, ini adalah permainan MINDSET atau PIKIRAN. Jika kalian belum mengerti mengenai mindset, saya bersedia untuk membagi ilmu dengan kalian.
Apa yang saya bicarakan telah saya uji sendiri dalam kehidupan saya sendiri. Dan hasilnya? AMAZING!!! Saya mampu menyelesaikan dan melakukan hal-hal yang sebelumnya sangat sulit untuk dilakukan. Saya mampu menyembuhkan dan mengubah amarah dalam diri saya menuju hal yang positif. Sebagai contoh, saya mengalami insomnia yang tergolong parah yang benar-benar mengganggu siklus kehidupan saya. Malam terjaga, siang tidur. Keadaan tersebut berlangsung hampir selama dua tahun lebih dan sangat-sangat mengganggu kegiatan kuliah saya. Namun akhirnya, semua itu berhenti dan memulai kehidupan yang baru dengan menyediakan 4 jam waktu untuk tidur ( Bung Karno dan SBY memiliki kuantitas tidur hanya 2 jam tiap harinya). Kemudian, ketika beberapa hari terakhir ini saya tengah didera rasa amarah yang begitu tidak terkontrol, , tiba-tiba saja pikiran saya berubah menjadi es yang mendinginkan seluruh emosi saya. Tidak ada gunanya saya marah lantas melampiaskannya dengan cara yang bodoh. Jika ada CARA BODOH, tentu ada CARA PINTAR. Dan akhirnya saya MENEMUKAN cara pintar tersebut. Saya mulai hal baru seperti hunting buku-buku di bazar atau bookstore yang banyak tersedia di Jogja atau menjadi semakin haus akan membaca buku mengenai mentalitas dan self management. Saya mulai membaca terjemahan Al-Qur’an dan makna yang terkandung di dalamnya. Tingkat kerajinan saya dalam mengikuti perkuliahan menjadi meningkat. Tingkat kreatifitas dan kepekaan saya dalam alur kehidupan semakin melambung. Saya benar-benar merasa menjadi orang yang baru yang dibentengi dengan MENTALITAS yang maha DAHSYAT yang membuat hidup saya 100% LEBIH BAIK dari keadaan semula. ALLOHU AKBAR! Tuhan saya memang benar-benar tidak pernah meninggalkan hamba-Nya yang tengah lemah dan terkulai serta selalu memberikan petunjuk dan jalan yang terbaik. Saya tengah diuji dan Alhamdulillah saya telah lulus salah satu mata ujian yang diberikan-Nya dan Dia memberikan hadiah sebuah makna hidup bagi saya.
Dengan cara ini, kalian akan menjadi orang yang memiliki MENTAL, PIKIRAN dan PERASAAN yang sangat KUAT. Dan BONUSNYA? Pikiran kalian akan MENJADI TERBUKA dan kalian akan menjadi ORANG YANG BERPIKIRAN DEWASA dalam menyelesaikan suatu persoalan. Kehidupan kalian akan menjadi lebih bermakna dan penuh SEMANGAT untuk selanjutnya.
Jika kalian ingin berkonsultasi dan belajar mengenai mindset dengan bahasa yang lebih mudah untuk dimengerti, kalian dapat menanyakan kepada teman saya di list friend facebook dengan nama Vendi atau Maulana Lutfi. Mereka berdua saya anggap mampu dan menjadi master dalam melakukan komunikasi dengan orang lain dan saya jaminan mereka telah memiliki mindset yang baik.

“aku tak sebaik yang kau kira…”
“dan aku tak seburuk yang kau sangka…”
“sebuah ilham yang tak ternilai atas semua…”
“jika apa-apa yang telah menjadi sebuah ketetapan, tetaplah menjadi sebuah ketetapan…”


3 komentar:

  1. Omong kosong.. Anda belum tahu sepenuhnya tentang MINDSET itu sendiri...

    BalasHapus
  2. Bagaimana jika saya berpikir kalau api membara aku siram dengan minyak tanah..???

    BalasHapus
  3. Benar. Karena mindset anda adalah "SEMAUNYA SENDIRI" dan itulah yg mengakibatkan keadaan disekitar anda menjadi "SEMAUNYA SENDIRI".

    BalasHapus

Ayat-Ayat Tentang Riba

Assalamu'alaikum.. Alladzina yaa kuluunarribaa laa yaquumuuna illaa kamaa yaquumulladzii yatakhobbathuhusyayaithoonu minalmassi, dzaal...