Sabtu, 24 Oktober 2009

Apakah Kalian Telah Melihat Sisi Positif Dari Sebuah Kehidupan?

Segala sesuatu yang ada di dunia ini, apapun itu, yang telah menjadi ciptaan Tuhan selalu memiliki alasan, tujuan serta pelajaran. Dan segala sesuatu itupun selalu diciptakan berpasang-pasangan. Tak sama, namun lebih kepada sebuah perbedaan dan lawan agar saling melengkapi dan mengimbangi. Sekarang saya akan memulai untuk berbicara tentang sebuah sisi lain dari hidup yang terkadang sedikit nampak namun tak terlihat oleh orang-orang. Sisi positif yang tersamar. Mereka kurang menyadari dan melihat jika segala sesuatu yang ada di dunia ini selalu mempunyai lawan. Inilah yang saya maksudkan.

Ketika kamu tengah dihadapkan pada persoalan hidup yang teramat sulit dan membuat kalian terjatuh. Ketika kalian dihadapkan pada masalah yang berat dan membuat kalian menjadi frustasi. Kalian merasa terjatuh dan tak mampu untuk berbuat apa-apa dengan keadaan tersebut. Jika kalian melihat lebih dalam, semua yang tengah mendera kalian adalah sebuah sisi negatif yang tentunya memiliki lawan, yaitu sisi positif. Jika ada tangis, pasti ada tawa. Jika ada sedih, pasti ada bahagia. Jika ada susah, pasti ada senang. Jika ada bodoh, pasti ada pintar. Jika ada jahat, pasti ada baik. Jika kalian sedang mengalami kesulitan hidup, mengapa kalian tidak mencoba mencari, menemukan dan melihat lawan dari apa yang tengah mendera kalian?
Ketika kalian mengalami kesulitan, mengapa tidak melihat jika ada sisi lain dari kesulitan tersebut? Yaitu kemudahan. Ya, kemudahan yang akan menghentikan kesulitan kalian. Ketika kalian sedang sedih karena sebuah masalah atau tekanan hidup, mengapa kalian tidak mencoba untuk melihat jika kesedihan itu pasti memiliki oposisi, yaitu kesenangan, kegembiraan ataupun kebahagiaan. Jangan pernah melihat kehidupan kalian dari satu sisi saja, apalagi dari sisi negative yang sedang melanda kalian. Namun, cobalah untuk melihat dari sisi positif lain yang tentunya akan merubah jalan hidup kalian.
Jika kalian menangis, mengapa kalian tidak mencoba untuk mencari tawa yang akan menghapus air mata kalian? Jika kalian tengah mengalami kerugian, mengapa kalian tidak mencoba untuk mencari keuntungan untuk mengganti kerugian tersebut? Jika kalian merasa menjadi orang yang bodoh, mengapa kalian tidak mencoba untuk menjadi pintar? Jika kalian miskin, mengapa kalian tidak mencoba untuk menjadi kaya? Berhubung saya tengah banyak kesibukan dalam perkuliahan saya, jadi saya hanya bisa memberikan yang sedikit ini. Namun walaupun yang sedikit ini, semoga saja dapat membantu hidup kalian jauh lebih mudah.
Good luck and just try it!
Just try to see the other side.

“aku tak sebaik yang kau kira…”
“dan aku tak seburuk yang kau sangka…”
“aku diajarkan untuk menangis dan akupun menjadi belajar untuk tertawa…”
“aku diajarkan akan kesempitan dan akupun menjadi belajar untuk melapangkan…”

Belong’s to Toms


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayat-Ayat Tentang Riba

Assalamu'alaikum.. Alladzina yaa kuluunarribaa laa yaquumuuna illaa kamaa yaquumulladzii yatakhobbathuhusyayaithoonu minalmassi, dzaal...