Sabtu, 20 Juni 2009

Tidur Membawa Berkah

Ini bukan tentang cerita atau sinetron yang judulnya Doa Membawa Berkah, yang kalau ga salah pemainnya Anjasmara, bener? Kalau salah, berarti adiknya yang maen lah, Anjasnesu. Ya, buat aku, tidur itu berkah. Banyak manfaatnya yang pasti, apalagi buat anak kost seperti aku.

Pertama, lebih ngirit uang makan. Ya iyalah, kebanyakan tidur itu jadi lupa waktu dan makan. Kedua, cara cepat gemukin badan dengan biaya seefektif mungkin dan dalam waktu yang seefisien mungkin. Ga perlu minum susu wheight again yang mahal, ga enak karena mirip bekatul (bekatul tu makanan ayam atau bebek. Wah, ternyata bebek ga cuma suka makan burger, lumpia boom, donat panggang alias burnet donut kalau ga salah tu namanya atau molen doank ya? Pantesan aja bebek gemuk), isinya banyak dan harus habis dalam waktu 2 minggu. Ketiga, so pasti bikin ortu bahagia. Waktu aku pulang, pasti mamie aku seneng banget waktu liat badan aku melar kaya bakpao. Ya, walaupun ga tau kalau aku tu kena busung tidur (ga cuma ada busung lapar, busung tidur juga ada. Bedanya, kalau busung lapar kan badan keliatam gemuk gara-gara keseringan lapar. Kalau busung tidur tu, badan keliatan gemuk gara-gara keseringan tidur). Keempat, alasan paling tepat buat nolak temen yang ngajak maen. Jelas, dengan alasan kita lagi tidur, kita bisa bilang kalau tadi ga tau ada sms atau telfon yang masuk dari temen. Atau juga kita bisa bilang kalau tadi ga tau ada temen yang datang ke rumah atau kost sebab kita lagi tidur. Kelima, bensin jadi irit. Itu rumus pasti dari aku. Semakin banyak input tidur aku, semakin sedikit output buat beli bensin. Sepertinya itu hal sepele, tapi gede buat aku. Apalagi aku hidup di kota Adiningrat. Tau ga kota Adiningrat tu dimana? Jogja tau! Keenam, kalian pikir sendiri lah. Itung-itung buat PR.
Nah, inti dari berkah tidur tadi, menurut aku cuma ada 1. TIDUR ITU NGIRIT ALIAS BIKIN HEMAT. Sedangkan ada pepatah juga bilang, hemat pangkal kaya. So, kalau kalian pengin jadi orang kaya, 1 pesan aku. TINGKATKAN KUANTITAS TIDUR KALIAN.
Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayat-Ayat Tentang Riba

Assalamu'alaikum.. Alladzina yaa kuluunarribaa laa yaquumuuna illaa kamaa yaquumulladzii yatakhobbathuhusyayaithoonu minalmassi, dzaal...