Sabtu, 20 Juni 2009

Kebo Bandel Bicara Tentang Fatimatuz Zahra

Kemarin-kemarin bebek tanya tentang Fatimatuz Zahra. Tapi berhubung waktu itu aku lagi masang stiker duck dihelmnya,ya jelas ga bisa konsen buat cerita.Jadi aku bikin aja dinotes. Jadi bisa dibaca sama orang lain juga.

Bernama Siti Fatimah atau Fatimah Az Zahra atau Fatimatuz Zahra yang artinya bunga yang mekar semerbak. Beliau adalah putri kesayangan Nabi.Sebagai cahaya ketika Nabi ditinggal oleh istri tercintanya.Beliau adalah wanita yang berakhlak mulia,pandai bersyukur,memiliki ibadah yang baik,santun,rendah hati,berjiwa besar,pemaaf serta menjaga dalam ucapannya agar tidak menyakiti orang lain.Beliau adalah bunga semerbak,yang menyebarkan kebaikan dan kemuliaan bagi orang yang lain. Yang menyebarkan kedamaian dan kebahagiaan bagi orang lain. Rasa tulus dan cinta kasihnya bagi orang yang lain.

Beliaulah buah cinta dari Sang Nabi. Ketika ayahnya turun dari medan perang,beliaulah yang membersihkan darah dari luka ayahnya. Ketika kaum kafir menghujani ayahnya dengan kotoran binatang,beliaulah yang membersihkan tubuh sang ayah. Membasuhnya dengan penuh kasih sayang.
Beliau adalah seorang wanita yang sabar dan mudah memberi. Pada suatu ketika,beliau melaksanakan ibadah puasa. Tiba saatnya berbuka,tiba-tiba datang seorang peminta yang kelaparan. Maka dengan mudah dan ikhlasnya beliau memberikan makanan itu kepada peminta dan menggantinya dengan air putih. Dan dihari berikutnya, hal samapun terjadi hingga hari berikutnya. Selama 3 hari beliau berpuasa,tak sedikitpun makanan yang masuk dalam tubuh beliau. Hingga pada saatnya,tubuh beliau menjadi lemah dan tak berdaya. Mendengar hal itu,Nabi menjadi sangat bersedih dan segera membawakan sepotong roti bagi putri tercintanya.
Itu merupakan contoh bagaimana beliau bersabar,ikhlas dan tegar dalam setiap kehidupannya.

Gimana? Bebek uda rada jelas kan?
Buat reader,mungkin bisa ngasih sedikit informasi.

"Ketika aku melihatnya,maka aku yakin,itulah setitik cahayanya"

1 komentar:

Ayat-Ayat Tentang Riba

Assalamu'alaikum.. Alladzina yaa kuluunarribaa laa yaquumuuna illaa kamaa yaquumulladzii yatakhobbathuhusyayaithoonu minalmassi, dzaal...