Minggu, 19 Juli 2009

Kebo Bandel Bicara Tentang Sebuah Keputusan

Sebenarnya bingung mau ngasih judul apa. Tapi yang jelas isinya ya ada hubungannya dengan sebuah keputusan.
Beberapa hari yang lalu, aku sempet ngalamin konflik, bukan sama orang lain, tapi diri sendiri. Karena sebuah pertanyaan dari sesuatu yang mau dilakukan. Ya, aku harus milih. Diantara tanggung jawab dan janji, aku harus duluin yang mana. Bener-bener bikin bingung, karena tu semua ada hubungannya dengan orang lain tentunya. Menurut aku, tanggung jawab tu penting. Tapi menurut aku juga, janji merupakan bagian dari tanggung jawab. Tanggung jawab buat nepatinnya. Ngrenung dan mikir. Kenapa aku harus ngelakuin tanggung jawab dan janji itu. Terus diantara keduanya, mana yang terbaik buat diri aku dan orang lain. Dan akhirnya, aku harus milih, kalau aku harus ngelakuin tanggung jawab aku dan menunda sementara janji aku. Bukan mengingkari, tapi menunda. Tapi kenyataanya, sulit buat ngasih penjelasan antara menunda dan mengingkari. Tapi apa mau dikata. Aku harus ngambil dan nentuin sebuah keputusan yang aku anggap tu terbaik buat aku dan orang lain. Meskipun selalu ada halangan dan kesulitan, buat aku tu it's oke aja. Setiap keputusan, selalu ada resiko. Dan aku juga harus nerima akibat dari keputusan tu sendiri, baik tu positif atau negatif. Tu yang selalu aku pegang. Dan seandainya aku ngambil keputusan yang salah, paling ga tu lebih baik daripada ga ngambil sebuah keputusan sama sekali. Dengan sebuah keputusan yang salah, aku jadi tau dan belajar buat ngambil keputusan yang benar.
Dan buat yang kesekian kalinya, ne menjadi salah pelajaran hidup buat aku. Paling ga, mental aku sedikit belajar biar lebih fight dengan kenyataan yang ada. Harus aku bilang lagi, orang hidup 80% menggunakan kemampuan mental mereka, sedangkan sisanya tu kemampuan intelegensi dll. Jadi, biar aku bisa bertahan hidup, aku harus selalu bisa kuat dan berusaha waktu mental aku lagi digenjot habis-habisan. So pesan aku, jangan pernah takut buat ngambil keputusan. Cuma kalian yang tau apa yang terbaik buat diri kalian sendiri. Oke? Good luck!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayat-Ayat Tentang Riba

Assalamu'alaikum.. Alladzina yaa kuluunarribaa laa yaquumuuna illaa kamaa yaquumulladzii yatakhobbathuhusyayaithoonu minalmassi, dzaal...