Minggu, 19 Juli 2009

Kebo Bandel Bicara Tentang Rasa Menghargai

Sebenernya aku ga mo buat posting tentang kisah ne. Tapi kenyataannya,sekarang masih banyak orang yang kepalang egois & susah buat ngehargain orang lain.
Kisah ne nyata..
Waktu tu ada 2 waria yang lagi ngamen. Waktu lagi ngamen diwarung,ada bapak2 yang kebetulan lagi nongkrong diwarung ntu. Pas banci tu ge ngamen,bapak2 tu dengan enaknya ngasih kata2 hinaan & pedas ke banci2 tu. Bahkan mereka bawa2 agama waktu lagi ngehina. Yang katanya nentang takdir lah,bakal masuk neraka lah dkk. Tapi dengan enaknya banci2 tu tetep nyanyi & ga peduli ma kata2 orang tadi. Waktu kejadian tu,da anak muda yang juga lagi istirahat diwarung ntu. Coz ga tahan ma perkataan bapak2 ntu,akhirnya anak tu ngeluarin perkataan kaya gene ke bapak2 ntu "anda mungkin boleh menghina & merendahkan banci tu,walaupun banci2 tu tetep diem. Tapi anda perlu tao,anda belum tentu lebih mulia & baik dari mereka. Anda belum tentu punya nilai lebih daripada mereka. Bahkan,banci2 tu mungkin lebih mulia dari anda. Seburuk apapun jalan hidup mereka,anda ga bisa ngrendahin mereka. Sudah cukup mereka tersiksa ma gejolak jiwa mereka & kita ga perlu nambahin kepedihan mereka. Keadaanlah yang bikin mereka jadi gitu! Sekarang aku mo tanya ke anda semua. Pernahkah anda terbayang,anda memiliki keinginan buat jadi banci,pencuri,perampok? Tentu ga kan? Anda pasti pengen keadaan yang lebih baik kan? Hal yang samapun dirasain ma orang yang tadi anda hina! Jadi saya minta,cobalah buat sedikit ngehargain orang lain,siapapun,kapanpun & dimanapun ntu. Walaupun keadaanlah yang kudu maksa mereka buat ngelakuin mua ntu."
Tu da dikit dari cerita aku. Banyak orang yang pengen dihargai,tapi mereka ga bisa timbal balik dengan orang lain. Bahkan dengan orang yang deket sekalipun kaya temen,sodara & keluarga ndiri. Merekalah sisi berharga dari kita coz dengan adanya mereka,kita jadi makhluk yang berharga. So,cobalah buat sedikit ngehargain orang lain..
Oke,I thinx that's enough..
Cie yah!
Bebek,I want 2 help you so much..
So,I made it..
Te amo bebek..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayat-Ayat Tentang Riba

Assalamu'alaikum.. Alladzina yaa kuluunarribaa laa yaquumuuna illaa kamaa yaquumulladzii yatakhobbathuhusyayaithoonu minalmassi, dzaal...