Selasa, 24 Maret 2009

CINTA + SAYANG = MAKING LOVE

OK bro…
Kali ne gue mo bahas tentang dilema nyang sering dihadapin atow dilakuin ma anak muda sekarang nyang ngerasa dirinya paling gaul atow keren. Ya, sebuah cinta dan kasih sayang sering dibuktiin ma nyang namanya making love, atow hubungan intim lah kalo loe ga tau maksud gue… katrok banget sey loe! Hahaha….. just kidding bro!

Sekarang gue tanya ma loe…
Apa bedanya suka ma sayang?
Loe jawab di hati loe dan bandingin ma persepsi gue tentang perbedaan antara sayang ma suka.

Udah bro…
Buruan dunk…
Hehehe….

OK, gue kasih tau sekarang bro…
Nyang namanya suka ma sayang, menurut gue tipis banget bedanya. Suka tu didasari ma logika dan emosi. Sedangkan sayang, cuman didasari ma emosi doank. Kenapa loe suka ma sepatu baru loe? Pazti loe jawabnya cuz model dan warnanya baguz, keren, nyaman, bikin PD dkk. Disitu da jawaban nyang mengandung logika dan emosi. Sekarang kalo gue tanya, kenapa loe sayang ma pacar loe? Pazti loe bakal jawab, susah buat diungkapin pake kata-kata atow emang udah dasarnya sayang sey, mo gimana lagi. Kalo ga, loe bakal jawab cuz dia orangnya fun, bikin happy, personalitynya menarik dkk. Ya kan? Disitu bener-bener keliatan cuman ada emosi doank.
Sekarang gue ingetin lagi. Emosi tu bukan sekedar emosi. Tapi ada dua, tu emosi positif dan emosi negatif. But, kenyataanya sekarang dikit banget orang nyang mampu bikin emosi positif dirinya lebih tinggi daripada emosi negatif dalam diri mereka atow, bahkan cuma beberapa. Atow biar loe jelas, nyang bisa ngatur dan ngendaliin emosi dirinya. Ga peduli tua atow muda, kaya atow miskin dkk.

Nah, ne intinya bro…
Berdasarkan pengamatan dan observasi gue, sekarang banyak banget anak muda nyang suka banget ngobral kata sayang ke orang-orang. Apalagi ma pacar atow gebetannya. Bahkan hampir 90%! OK, loe mua boleh koq bilang sayang, gue ga lagi ngelarang. Coz pada dasarnya, hidup tu emang butuh kasih sayang. Tapi loe kudu tau, sayang loe tu bener-bener dari hati dan wujud dari emosi positif loe atow cuma ego dan emosi negatif loe doank? Kalo loe bisa ungkap sayang loe ke pacar atow gebetan loe kaya rasa sayang loe ke mamie loe, OK. Gue kasih acungan jempol dan tepuk tangan buat loe. Sekaligus gue salut ma loe. Tapi tentunya sayang buat mamie loe tu kudu nyang paling diutamakan dund… hehehe…….walopun loe udah bisa nglakuin kaya apa nyang gue sebut diatas.
Tapi kenyataannya sekarang, orang ngobral kata sayang cuma karena ego mereka doank. Mereka bisa bilang sayang, tapi kenyataanya menghancurkan. Dan kebanyakan hal itu dilakuin ma cowo!
OK, ne gue kasih contoh…

Cowo : gue sayang ma loe, terus loe sayang ma gue ga?
Cewe : ya, gue sayang banget ma loe.
Cowo : kalo loe sayang ma gue, loe kudu buktiin ke gue.
Cewe : apa?
Cowo : loe kudu buktiin sayang loe dengan ML. Loe buktiin kalo seluruh hidup loe tu buat gue. Kalo loe emang bener-bener sayang ma gue, berarti loe bisa lakuin tu mua. Kecuali kalo loe ga sayang ma gue…dan gue ga mo nyia-nyiain hidup gue buat orang yang ga sayang ma gue.

( akhirnya loe tau sendiri kan gimana, cuz cewe 80% kan pemikirannya berdasarkan emosi)

Kalo loe emang bener-bener sayang ma cewe atow pasangan loe, loe ga bakalan ngelakuin hal itu! Gue tekanin lagi, bukan ga bakalan, tapi loe bener-bener ga boleh ngelakuin hal itu! Gue beri tanda seru sebagai peringatan buat loe! Khususnya cowo! [gue ga lagi ngasih punishment kalo mua cowo tu kaya nyang gue sebut diatas] kalo loe gitu, berarti loe udah ngerusak, ngancurin, ngrendahin harga diri & martabat cewe loe sendiri! Tu namanya bukan sayang, tapi loe egois dan loe mo enaknya sendiri! Mungkin loe sedikit gue anggap gentle kalo loe mo tanggung jawab ma apa nyang udah loe lakuin. Tapi tetep aja, dimata gue loe tu ga lebih dari seorang loser, pecundang dan pengecut!
Sekarang kalo loe emang sayang ma cewe atow pasangan loe, loe jaga dan nglindungin dia. Bukan cuma fisik doank, but juga harga diri mereka. Loe buktiin sayang loe ibarat ke mamie loe. Loe hargain dan jaga kehormatan dia. Loe ga boleh ngrenggut mahkota paling berharga dalam hidup orang nyang loe sayangin. Loe harus bisa buktiin kalo sayang loe tu sayang nyang bener-bener dari lubuk hati dan emosi positif loe. Mungkin loe bisa jadi player, but loe ga bisa dan ga boleh jadi destroyer! [kalo loe udah ga sabar, loe minta aja Bonyok loe buat ngelamarin. Kalo udah sah, kan muanya jadi halal…hehehe…….tapi sebelumnya gue ingetin, loe harus jadi orang dulu dund! Hehehe… emang mo dikasih makan batu pow bini loe? :-p].
Dan selalu gue ingetin, sebelum loe sayang ma orang lain. Belajarlah buat sayang dan peduli ma diri loe sendiri dulu. Kenalilah diri loe sendiri. Inget tu! We can be a winner, not loser!

OK my bro…inget kata-kata gue, loe bisa jadi winner, bukan loser...
Dan satu lagi, jujurlah ma diri loe sendiri.

Kapan-kapan gue sambung lagi yah…
And see you again…


The Jackerslover
Aku tak sebaik yang kau kira…

2 komentar:

  1. kang bloge lumaya..tapi tampilane madan diatur semending lah...
    oke bro??
    banyak tutorial desain blog, tanya ja sama uwa google...

    visit my page :
    www.kifni41.co.cc

    BalasHapus

Ayat-Ayat Tentang Riba

Assalamu'alaikum.. Alladzina yaa kuluunarribaa laa yaquumuuna illaa kamaa yaquumulladzii yatakhobbathuhusyayaithoonu minalmassi, dzaal...