Kamis, 12 Maret 2009

Premanisme di Kampus UNY

Hay Guys…
Thanx for read my blog…

Sorry kalo gue mesti pake kata-kata gue sendiri.
What’s up?
It’s me… Biar gue lebih gampang buat open semuanya.

Ne buat pembaca semuanya dan buat kalian manusia-manusia yang ada di lingkungan UNY khususnya. Lo semua kudu buka mata lebar-lebar dengan kenyataan yang ada di lingkungan kampus UNY.

Premanisme Yang Hidup di Kampus UNY.
I take it for the tittle.

OK…
Sekarang gue to the point aja…

Ya, itu yang bakal gue bicarain. Gimana tentang bentuk premanisme yang ada di lingkungan kampus UNY yang anehnya ga ada orang yang buka mata atau nyari jalan keluar buat ngatasin semuanya. Seharusnya kampus sebagai tempat buat nyari ilmu itu harus comfortable, mendukung suasana belajar dan terciptanya rasa aman buat manusia-manusia yang menimba ilmu di kampus tersebut. But, apa yang terjadi di lingkungan kampus UNY?

Kali ini bukan tentang cerita film “What Happen in Las Vegas, but What happen in Campus UNY”. In particular, di lingkungan PUSKOM atau LIMUNY (Layanan Internet Mahasiswa UNY).

The first, sekilas ga ada yang janggal di sekitar LIMUNY. Semuanya keliatan fine aja dan normal-normal aja. But, begitu kalian telaah lebih jauh, kalian bakal tau kalo ternyata there’s something wrong about that! Kalian mau tau apa yang salah?

Ya, preman-preman kampung ternyata telah menguasai PUSKOM milik mahasiswa UNY tersebut. Bahkan penjaga yang ada di PUSKOM yang notabene masih mahasiswa UNY bersikap “ I DON’T CARE! FOR MY SAFETY, I CHOOSE BE QUIET!”. Kalian bisa liat di mana orang-orang yang ga punya otak di kepala mereka itu mangkal. Mereka ada di pintu keluar-masuk PUSKOM UNY atau kita boleh spesifik lagi, merekalah yang memegang keamanan di PUSKOM UNY. Mereka merasa, merekalah yang berkuasa di tempat itu dan dengan sesuka otak lutut mereka, mereka melakukan apa yang mereka mau dan mereka anggap benar! Mulai dari ngelakuin pelecehan seksual (kalian pasti tau kriteria pelecehan seksual kaya apa. Kalian bukan baby yang baru belajar berjalan kan?) ma mahasiswi yang akan masuk atau keluar dari PUSKOM. Sampai paling parah penganiayaan yang dialami oleh salah satu mahasiswa UNY dan mahasiswa tersebut adalah gue sendiri. Gue ga bermaksud defensive ma diri gue sendiri karena apa yang udah gue alami. But, paling ga peristiwa yang udah gue alami jangan sampai terulang lagi karena gue bener-bener ga terima! Gimana mereka menganggap gue seperti animal yang disiksa tanpa ampun ma lebih dari 15 preman yang gue anggep sebagai watchdognya PUSKOM. Lebih tepatnya lagi, di depan PUSKOM mereka hajar gue! Ga ada alasan, ga ada basa-basi, dibawah pengaruh miras mereka ngelakuin semua itu. Bahkan gue udah jatuh ga berdayapun, mereka masih menginjak-injak gue! Mereka buang kunci motor gue dan gue ditinggal gitu aja begitu mereka puas main-main ma gue yang mereka pikir gue itu boneka buat mereka. Gue ga kenal siapa mereka dan mereka juga ga kenal siapa gue. Dan parahnya lagi, ga ada satu manusiapun ( gue pake kata manusia karena makhluk-makhluk yang ada di TKP gue anggep bukan manusia yang punya perasaan dan hati) yang nolong gue walaupun situasi waktu itu ibarat seramai konser Slank di Alkid Yogya. Wow…!!! It’s wonderfull!!! Gue Cuma sempet berpikir, apa ini bentuk welcome dari kampus gue sendiri?
Dan setelah gue telisik lebih jauh, ternyata sebelum mereka nyiksa gue bak animal mangsa mereka, mereka ngelakuin pesta miras di parkiran kampus UNY. Hey…!!! It’s cool man!!! That’s very great!!! Ternyata parkiran di kampus UNY Cuma tempat clubbing atau discotik buat mereka yang dirinya paling hebat! Yang terlintas dipikiran gue? Bego banget mereka itu! Nyari duit susah-susah cuma jadi tukang jadi parker, but hasilnya cuma buat happy-happy doank yang imbasnya nyusahin orang lain!!!
Itulah Indonesia… itu yang bikin Negara kita jadi tetap miskin, kere, banyak utang dan banyak bermunculan monyet-monyet kaya mereka. Indonesia ga bakalan maju kalo masih dihuni makhluk seperti mereka! Mereka harus dimusnahkan dan harus dibinasakan!
Sekarang pertanyaannya? Bagaimana mungkin lingkungan pendidikan bisa kebobolan hal-hal kaya gitu? Dimana keamanan dari pihak UNY yang udah dibentuk sebelumnya? Bagaimana mungkin pendidikan di kampus UNY bisa maju kalo ga ada tercipta rasa aman dan nyaman? Bagaimana dengan pejabat-pejabat yang duduk di Rektorat? Apa mereka bener-bener ga tau atau ga mau tau dengan semua hal tersebut? Hey Sir..that a simple matter, but it can be a big problem for our education. Percuma donk teori-teori kalian tentang pendidikan yang baik biar menghasilkan bibit penerus yang baik kalo kalian Cuma duduk manis aja. Doing something donk! Apa kerjaan kalian cuma go study banding ke luar negeri, nyari ilmu sampai keluar negeri sementara kampus kalian terbengkalai?
Bagaimana mungkin pendidikan di Indonesia bisa maju kalo lingkungan pendidikan aja disusupi poisons kaya gitu?
Seharusnya dari pihak UNY bisa lebih meningkatkan keamanan di kampus mereka lah. OK, gue ga bermaksud ngasih punishment buat keamanan UNY atas apa yang udah terjadi dan gue juga ga mau munafik, memang susah buat ngejaga keamanan lingkungan kampus yang cukup besar seperti UNY. But, kalo bisa lingkungan kampus jangan sampai dimasuki oleh pihak luar yang ga berkepentingan. Alangkah baiknya jika keamanan tersebut dipegang sendiri oleh mahasiswa UNY dibawah perlindungan pihak kepolisian biar semuanya ngerasa nyaman dan terkendali, bukan oleh makhluk-makhluk ga berotak dang a waras kaya mereka! Kalo bisa, bikin aja pos keamanan yang bener-bener dijaga oleh polisi dilingkungan kampus. Bukannya tugas mereka itu mengayomi masyarakat keseluruhan? Tapi gue harap polisi yang bener-bener profesionalisme donk… bukan malah mereka join dan terus kerja sama ma preman-preman kampung itu! Sorry pak polisi, gue ga ada niat buat ngejelakin citra kalian semua, but kenyataannya pandangan kalian di mata umum udah negative dan disappointed banget! Tapi gue yakin, ga semua anggota kalian bersikap kaya gitu dan mereka yang bertindak melenceng adalah sebagian dari oknum kalian!

OK…
Thanx so much…
Wait for the next!


The Jackerslover
I LOVE PEACE!!!

3 komentar:

Ayat-Ayat Tentang Riba

Assalamu'alaikum.. Alladzina yaa kuluunarribaa laa yaquumuuna illaa kamaa yaquumulladzii yatakhobbathuhusyayaithoonu minalmassi, dzaal...