Senin, 16 Maret 2009

Kaulah Bagian Dari Rusuk-rusukku

Inspirated by my dear loving mom...

Aku ingin menyayangimu dengan hati…


Kau tercipta bukan dari bagian kakiku…
Agar kau tidak selalu direndahkan…
Kau tercipta bukan dari bagian pundakku…
Agar kau tak memikul beban yang berat…
Dan kau juga tercipta bukan dari bagian kepalaku…
Agar kau tak merasa tinggi hati…

Namun kau tercipta dari bagian dadaku…
Bagian dari rusuk-rusukku…
Yang dekat dengan tanganku…
Agar kau selalu dilindungi…
Yang dekat dengan hatiku…
Agar kau selalu mendapatkan kasih dan sayang…

Layaknya engkau yang telah selalu menjaga hatiku…

Aku tak ingin mematahkanmu dengan egoku…
Namun aku hanya ingin lebih mengerti akan kelemahanmu…
Membimbingmu…
Menjagamu…
Dan membuatmu lebih baik dari itu…



Hahahaha……. Buat loe yang baca puisi gue ne jangan GR dulu dunk! Specifically buat loe nyang cewe! [jelas bukan buat cowo lah…emank gue suka jeruk makan jeruk pow? Kalo gue homo juja milih-milih coy!hahaha.... just kidding coy!] Kalo loe terbang & ilang, gue ga tanggung jawab lowh coz udah keGRan??? Hayo.. pasti senyum-senyum ndiri kan? Tenang aja… Gue ga bakal bilang kuq kalo loe gila coz udah senyum-senyum ndiri? Tuh kan… malah senyumnya jadi nyasar kaya Joker. Serem tau ga? Bikin ilfil aja…
Hehehehe..........

OK.
That’s enough!!!
Udah cukup buat becandanya…
Previously, sorry ya kalo gue mesti tulis in English. Biar loe jadi belajar tau Bahasa Inggris, sama kaya gue nyang lagi belajar juja. Biar ga katrok tau ga?

OK guys..
I will give you little explain.

Do you know why women was create from the ribs of man? Why she wasn’t create from fibula, thighbone, back bone or cranium of man?
Before you read under this sentence, please… you must be wistful about my questions and give the answers in your heart?

Yeah.. women is the unique creature because her natural character. Women descending one of part man’s ribs which have hard and curve form. If we impose to be straight, so it will be broken. But if we allow of those, it will be decided in curve condition. The arched ribs reflected character of women. She has egoism and deviate character so high. If we want to impose be straight, it will hurt herself. But if we let it go hang, so there is no change of her character. As man, we have to be patient and wise when we give a guidance and direct her in order that she cans be better. But the matter of fact, there is many mans made a mistake by impose their desire to women and so with me. I also ever made mistake like that in my life certainly. But, it will not be problem for me because for now I could understand about women and what I have to do for her.

OK, I’ll keeping going for the next.
Women was create of ribs which near from hands so that she get protection from us. She needs our strength to wolk on her life because women is weak. Women was create of ribs which near with our heart in order that she gets our affection because naturally, she has mansuetude character. But beside that, women also play role as ribs which always keep parts of the man’s chest organs. They keep and protect a man by tenderness which they have. In others word, there’s interdependence between man and women.

Yeah.. man and women is one of unity. They were create to fitted together. A women was predestinate for one man because she comes from a part of left ribs man. Because that, out for understand everything about women is a must for us to do. So, we can get happiness in our life.

There’s nothing impossible to understand about women. Don’t ever always think about how to understand the women! Just do it! But the most important before do it, please... learning to know about your self and control your emotion.


OK pren.....
Puisi itu gue bikin buat seseorang yang udah bener-bener ngasih sisi positif dalam hidup gue, bisa ngerubah hidup gue dan ngasih gue semangat biar jadi lebih baek lagi. Gue yang dulunya bukan siapa-siapa, sekarang gue ngerasa sedikit lebih berarti. Paling ga buat diri gue sendiri. Gimana hidup tu bukan cuma buat happy-happy duank. Gimana gue harus fight dengan kenyataan nyang ada. Gimana gue bisa belajar about the meaning of life, bahkan dari hal yang sesimple mungkin. Dan salah satu hal nyang sekarang gue pegang. Jangan pernah gue terlalu ngehukum dan nyalahin diri gue sendiri dengan kesalahan nyang udah gue lakuin. Sebelum gue kasihan dengan orang laen, gue harus bisa lebih ngasihani diri gue sendiri. Penyesalan tu bukan buat bikin orang selalu ngerasa bersalah bro,,, but buat jadi jalan biar seseorang tu bisa jadi lebih baek lagi dari itu.

OK, gue mo ngasih loe setitik dari pengalaman gue. Gimana sebuah sampah nyang uda ga berguna, ternyata sangat berarti bagi seorang anak kecil demi ngedapetin cita-citanya. Di pagi buta saat orang-orang masih bermimpi, tepatnya jam4 pagi, gue ng liat dengan mata kepala gue sendiri seorang anak nyang masih duduk dibangku SD mengais tong sampah, ga peduli itu kotor, bau atow apa. Bahkan plastik bekas muntahan orangpun dibuka buat ngliat apa ada sesuatu nyang berharga di dalamnya. Dan waktu gue deketin dan gue tanya, satu jawaban yang bener-bener nusuk hati gue dan bikin hati gue nangis. “saya lebih baik mengais sampah yang kotor,mencium bau busuknya itu daripada saya harus menghamba kepada orang-orang. Sekarang banyak orang yang kaya, punya uang banyak, bisa makan enak. Tapi saya kasihan, mereka miskin akan hati, yang tidak peduli dengan orang seperti saya”. Gila! Seorang anak nyang gue pikir lom dewasa, bisa keluar kata-kata kaya gitu. Gue cuma bisa bengong dan diem waktu itu. Cuma satu nyang ada dipikiran gue waktu itu. Busuk banget gue. Kemana mata gue selama ne? Kenapa baru sekarang ditunjukin ke gue secara langsung? Kenapa ga dari dulu? Ternyata selama ne gue cuma jadi pecundang buat diri gue sendiri. Sejak waktu tu, dia, nyang orang anggap masih anak-anak dan ga tau apa-apa, gue anggap sebagai salah satu guru dalam hidup gue, nyang udah ngasih pelajaran begitu berharga dalam hidup gue.




≈ Jackerslover ≈

Aku tak sebaik yang kau kira....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayat-Ayat Tentang Riba

Assalamu'alaikum.. Alladzina yaa kuluunarribaa laa yaquumuuna illaa kamaa yaquumulladzii yatakhobbathuhusyayaithoonu minalmassi, dzaal...